Wednesday, May 20, 2015

2015 #R10 >> Furqonie Akbar - Cinta Acakadut

Written by ninda anindita at 5/20/2015 10:24:00 AM

Judul                     : Cinta Acakadut
Pengarang          : Furqonie Akbar
Penerbit              : PING!!!
Tebal                     : 220 halaman
Cetakan               : Pertama, 2015
ISBN                      : 978-602-255-834-7

Satu hal yang gua sadari setelah melanglang buana di dunia percintaan: Ternyata muka ganteng aja belum cukup untuk menaklukan hati wanita. Gue sebenrnya agak heran dengan kenyataan ini. Tapi, begitulah keadaannya.
Cinta itu acakadut, yang gak tau gimana opening dan ending-nya. Kayak buku ini. Ada suka, ada bahagia, ada ketawa, ada tangisan, ada romantisme, ada juga tentang ketulusan dan pengorbanan. Bisa berakhir bahagia, kecewa, atau ngegantung. Silakan tentukan sendiri.
***
Cinta emang gak sesederhana FTV. Cuman dengan tidak sengaja tabrakan di kampus lalu jatuh hati. Not as simple as that. Di buku ini Furqon menyuguhkan beberapa tahap-tahap dalam hubungan percintaan yang emang harus dihadapi oleh setiap insan manusia. Gak cuma tahap-tahap dalam hubungan percintaan aja. Furqon juga menampilkan beberapa jenis hubungan yang terjadi di kalangan ABG jaman sekarang. Mulai dari segi jarak sampai ke jenis-jenis yang lainnya.
Di sini Furqon juga bercerita tentang kisah citanya sendiri yang serba acakadut ga jelas. Mulai dari hobinya modusin cewek-cewek cantik sampai kisah dirinya yang menjadi korban PHP dari beberapa cewek yang pernah dekat dengannya. For your information aja, sih. PHP ada karena kita terlalu berharap. Jadi, kalau kita ga berharap, ya ga akan ngerasa di PHP.
Gaya menulis Furqon di buku ini sangat santai dan menarik. But, sometimes, saking santainya justru terlihat seperti anak ABG labil yang baru pertama kali mengenal cinta. Cara penyampaian informasi, terutama bagian curhat, membuat Furqon terlalu bersemangat. Hal ini membuat tulisannya terasa hebring yang ga tentu arah. Namun salutnya, Furqon bisa mengimbangi hal ini dengan membuat sebuah surat cinta yang terkesan sebagai renungan malamnya dengan bahasa yan santai dan (cukup) syahdu. Furqon seolah-olah ingin menunjukkan bahwa di balik sifatnya yang selalu mengobral  gombal dan janji manis, ia pun mengharapkan sesosok wanita sempurna yang akan menjadi pendamping hdupnya kelak.

@aninditaninda

0 responses:

Post a Comment

 

Galerie des Livres Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos