Sunday, March 15, 2015

2015 #R6 >> Rosyandini - Violetta

Written by ninda anindita at 3/15/2015 11:03:00 PM

Judul                     : Violetta
Pengarang          : Rosgadini
Penerbit              : PING!!!
Tebal                     : 223 halaman
Cetakan               : Pertama, 2014
ISBN                      : 978-602-255-687-9
“Bia! Bia juga jangan lupa, ya, kalo Bia besar nanti, harus punya took es krim sendiri. Jadi, vio bisa makan semua es krimnya. Janji?”
Bia. Laki-laki yang tak suka makan es krim ini mendirikan First Scoop, demi memenuhi janji masa kecilnya pada sang cinta pertama, Vio. Bia yang tak bisa lepas dari sosok cinta pertamanya seakan menemukan sosok Vio dalam diri Etta. Namun Etta tak mau hidup dalam baying-bayang Vio.
Pilihan. Di dalam hidup setiap manusia pasti akan dihadapkan pada pilihan, termasuk untuk terus mencintai atau justru melupakannya….
***

Bagi Bia, Vio adalah segalanya, termasuk cinta pertamanya. Kepergian Vio yang secara tiba-tiba mebuat Bia limbung. Ia merasa tidak punya teman lagi selain Vio. Namun, apa daya, Bia harus mengikhlaskan kepergian Vio selama-lamanya.
Bertahun-tahun hidup dalam bayang-bayang Vio, Bia selalu ingat akan janji masa kecilnya kepada Vio. Ia berjanji akan membuat toko es krim untuk membahagiakan sahabat kecilnya. Ayahnya bilang, seorang lelaki tidak boleh ingkar janji. Dan Bia akan membuktikan janjinya.
Dengan sedikit jerih payah, Bia membuka First Scoop. Bia memutuskan untuk membuka lowongan pekerjaan yang pada akhirnya akan membuat rahasia masa lalu sesorang terungkap.
Masalah cinta memang tidak pernah bisa habis untuk dibahas oleh semua umat manusia. Karena cinta pulalah Bia memutuskan untuk menepati janjinya.
***
Rosgandini membuat cerita ini terlihat simpel dan nyata. Kehadiran Etta yang menjadi kunci semua masalah benar-benar tertata rapi. Seperti teori setting and organization dari buku Fiction karya Roberts & Jacobs, penulis benar-benar mengatur perpndahan plot dan karakter dengan baik, bahkan cukup sempurna. Adanya kejadian yang tak terduga membuat cerita ini memiliki nilai lebih bagi saya sebagai pembaca. Buku ini sangat disarankan untuk dibaca oleh teman-teman yang suka membaca cerita romance namu berharap ada keunikan baru.
Regards,

@aninditaninda

0 responses:

Post a Comment

 

Galerie des Livres Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos