Monday, December 1, 2014

2014 #R25 >> Koko Ferdie - Membagi Rindu; Selalu Ada Cerita yang Tak Selesai dalm Setiap Kenangan

Written by ninda anindita at 12/01/2014 01:17:00 PM

Judul                     : Membagi Rindu; Selalu Ada Cerita yang Tak Selesai dalm Setiap Kenangan
Pengarang          : Koko Ferdie
Penerbit              : PING!!!
Tebal                     : 220 halaman
Cetakan               : Pertama, 2014
ISBN                      : 978-602-255-640-4

Rain merasa bahagia itu sederhana—bisa berada bersama orang yang disayang, yaitu sahabat. –Rain (hal. 61)

Berada di tengah-tengah orang yang kita cintai memang menyenangkan. Bisa tertawa bersama, menghabiskan waktu bersama, dan berbuat hal-hal gila bersama. Namun, apa jadinya bila salah satu di antara mereka saling mencintai… dan bertepuk sebelah tangan?
Mereka saling memendam perasaan mereka masing-masing dan berebut perhatian. Hingga akhirnya mereka sampai di titik penyesalan. Kisah cinta yang seharusnya indah pun harus terhenti karena keadaan. Menyebabkan salah satu dari mereka kehilangan sayapnya dan berniat untuk mengakhiri hidupnya.
“Jika dia tulang lo. Percayalah, dia pasti akan kembali. Karena, nggak ada ceritanya tulang rusuk yang tertukar.”—Rain (hal. 92)
Seperti biasa, selalu ada kehilangan spasi di beberapa halaman. Jujur, hal ini sangat mengganggu. Entah mengapa hampir semua karya DIVAPress Group mengalami hal ini. Hanya sebagian kecil saja yang bisa dibilang perfect. Saya tidak akan mengulasnya di sini, tetapi saya akan mengulas beberapa konten dari cerita ‘Membagi RInddu’.
·         Pada hal.68 sepertinya ada kerancuan dari penulis tentang pengkarakteran Awan dan Samudra. Pengkarakterannya terasa belibet dan membingungkan.
·         Pada hal. 79 yang dimaksud apakah bagasi atau garasi? Karena sepertinya tidak sesuai dengan apa yang ingin disampaikan oeh penulis.

·         Pada hal. 94 diceritakan bahwa Seam pacaran sudah dari kelas 11 dan sudah berlangsung sekitar dua tahun. Bukankah mereka baru saja ikut MOS SMA?
·         Pada hal. 113, dari awal narrator menceritakan tentang Pric, tetapi kenapa yang dating Rain? Perpindahan karakternya tidak masuk akal.
·         Pada hal. 117 ditulis bahwa Seam mengulang omongannya Rain, tapi kenapa Seam yang memberikan penjelasan?
Sebaiknya, jika akan membuat banyak tokoh yang semua tokohnya memegang peran besar, alangkkah baiknya dibuat outline hingga mendetail sehingga meminimalisir kesalaham-kesalahan yang terjadi karena sikap bingung dari penulis. Terimakasih.
Salam resensor,

@anindiitaninda

0 responses:

Post a Comment

 

Galerie des Livres Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos