Saturday, June 28, 2014

2014 #R11 >> Eva Sri Rahayu & Evi Sri Rezeki - TwiRies; The Freaky Twins Diaries

Written by ninda anindita at 6/28/2014 10:05:00 AM

Judul                  : TwiRies; The Freaky Twins Diaries
Pengarang          : Eva Sri Rahayu & Evi Sri Rezeki
Penerbit             : de TEENS
Tebal                 : 303 halaman
Cetakan             : Pertama, Mei 2014
ISBN                 : 978-602-255-577-3

Menjadi pasangan kembar? Well, I’m not twins so I don’t how it feels. Tapi kalian tetep keukeuh mau tahu tentang kehidupan anak kembar? Mungkin TwiRies bisa menjadi salah satu jawabannya.

Buku yang ditulis oleh duet kembar Eva Sri Rahayu dan Evi Sri Rezeki menceritakan bagaimana kisah-kisah unik mereka selama menjadi sepasang anak kembar. Mulai dari ajang curhat, bermain bersama, kekompakan, pinjam-meminjam barang, sampai tukeran sekolah.
Tak hanya itu, buku ini juga mengisahkan betapa jengkelnya mereka terhadap silly question yang sering dilontarkan oleh beberapa orang yang pernah bertemu denganya. Termasuk ketika orang-orang di luar sana selalu membanding-bandingkan mereka. Tawa, tangis, dan haru pun mewarnai kisah-kisah di dalam buku ini.
Karena kembar adalah anugerah sekaligus kutukan. Sebuah perjanjian seumur hidup untuk siap dibandingkan. (hal. 237)
Gaya menulis yang asyik, chic, dan gaul mebuat pembaca benar-benar merasakan apa yang dirasakan penulis. Kekonyolan-kekonyolan yang dihadirkan pun memberikan warna tersendiri bagi buku ini. Dan surat yang ditujukan kepada masing-masing personil membuat para pembaca tersentuh bahwa di balik kekonyolan mereka tersimpan suatau rasa yang melebihi segalanya. Buku ini sukses mendapatkan empat bintang dari total lima bintang. Coba kalau berwarna dan menggunakan HVS agar tidak terlihat suram mungkin buku ini bisa mendapat lima bintang.
Kita sama-sama belajar bahwa lingkungan gemar membandingkan. Semua itu membuat kita tidak nyaman. Membawa kita pada kesadaran betapa kita saling mencintai dan membenci dalam porsi yang sama besar. Seharusnya mereka menyadari bahwa hidup seperti itu menyakitkan. Maka kita berhenti mendengarkan, menutup telinga dan mata, mengukuhkan segalanya dengan rasa. Biarkan mereka bicara dan kita hanya tertawa. (hal. 245)
Salam resensor,

@aninditaninda

2 responses:

catatan luckty on July 18, 2014 at 9:47 PM said...

Waaaahhh..udah baca #TWIRIES juga yaa... :D
Yuk, ikut GA #TWIRIES di blogku, ada paket buku plus kaos unyu untuk dua pemenang ;)
http://luckty.wordpress.com/2014/07/17/giveaway-twiries/

Nur Ramadhani on August 21, 2014 at 12:21 PM said...

baca punya saya jugaa dong

http://diirumahkata.blogspot.com/2014/08/boleh-lahir-dari-telur-yang-sama-tapi.html

mohon komennya yaah ^^

Post a Comment

 

Galerie des Livres Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos