Thursday, June 26, 2014

2014 #R9 >> Nurul Fithrati - Istriku(tu) Kupreeettt....

Written by ninda anindita at 6/26/2014 10:52:00 AM

Judul                  : Istrikutu Kupreeettt....
Pengarang          : Nurul Fithrati
Penerbit             : Visimedia Pustaka
Tebal                 : xii + 298 halaman
Cetakan             : Pertama, 2014
ISBN                 : 978-979-065-209-5

Membina mahligai rumah tangga memang impian semua orang, teteapi tidak semua impian indah itu akan menjadi indah. Akan ada banyak asalah apalagi bagi orang-orang yang sudah membulatkan tekad untuk menjadi seorang ibu rumah tangga.

Seperti yang dialami Sherlin, istri dari seseorang yang super perfeksionis dan higienis bernama Vano. Hidupnya yang dulu serba ada dan disediakan harus berubah seratus delapan puluh derajat menjadi seorang wanita yang harus menyiapkan segala kebutuhan dan keinginan sang suami. Ala bisa karena biasa. Itulah yang dialami Sherlin, karena ia tidak biasa bekerja di dapurlah maka ia tidak tahu harus berbuat apa. Jangankan menanak nasi, ia harus berpikir selama beberapa lama hanya untuk membuat teh untuk Vano.
Tak hanya kasus ‘teh rasa rendaman beras’ yang akan mewarnai kehidupan keluarga kecil Sherlin dan Vano, tetapi juga kasus karcis pakir yang hilang, koleksi buku di pengolahan kertas, suguhan rengginang yang keras, lemari baju jatuh, dan masih banyak lagi.
Tapi diantara berbagai kebodohannya di dunia perumahtanggaan, Sherlin tetap setia dengan Vano walau karir Vano tidak seindah dulu. Walaupun harus pindah dari istana ke gubuk reyot pun Sherlin ikhlas menjalaninya asalkan ia bisa tetap bersama Vano.
Karena itulah menjadi istri yang baik ganjaran surga. Ternyata nggak gampang untuk menjadi istri saleha. (viii)
Buku ini menceritakan tentang bagaimana perjuangan keras seorang istri untuk menghidupi keluarga kecilnya di tengah keterbatasannya sebagai the real wonder housewife. Perjuangan memang berat, tetapi semua itu akan menjadi indah ketika menikmati hasilnya.
Gaya bahasa yang dipilih penulis begitu ringan dan ceria. Kesan curhat yang ditampilkan membuat pembaca benar-benar merasakan apa yang dialami Sherlin sebagai tokoh utama dalam buku ini. Buku ini cocok untuk mendapatkan 5 bintang untuk isi cerita dan gaya penulisan.
Karena buatku, menikah bukan sekedar muara dari cinta. Pernikahan bukan tujuan akhir dari sebuah percintaan, tapi pernikahan merupakan bisnis akhirat antara aku, dia, dan Allah. (hal. viii)

Salam resensor,

@aninditaninda

0 responses:

Post a Comment

 

Galerie des Livres Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos