Monday, August 12, 2013

2013 #R6 >> Tia Widiana - Mahogany Hills

Written by ninda anindita at 8/12/2013 12:24:00 PM





Judul               : Mahogany Hills
Pengarang       : Tia Widiana (@tiawidia / tia.widiana@yahoo.com)
Penerbit          : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal              : 344 halaman
Jagad Arya Arnawarma dan Paras Ayunda Bakhtiar adalah sepasang pengantin baru yang menikah karena perjodohan orang tua dan kondisi itu diperparah dengan kenyataan bahwa merea menikah bukan karena cinta. Baik Jagad maupun Paras punya rahasia yang mereka pendam masing-masing. Dengan caranya masing-masing, Jagad dan Paras berjuang untuk mengatasi ketidaksempurnaan dalam pernikaannya itu. Jagad membuat suasana rumah menjadi tidak menyenangkan agar Paras tidak betah tinggal di dalamnya, sedangkan Paras tetap mencoba menjadi istri yang baik di tengah neraka yang dibuat oleh suaminya sendiri.
Hari berganti hari, Paras semakin merasakan ketidaknyamanan itu dan berniat untuk pergi dari Mahogany Hills. Kepergiaannya hanya menimbulkan kelegaan sementara bagi Paras. Peristiwa hidup yang semakin rumit menyapanya dan Paras harus berusaha mengingat semua kenangan pahitnya bersama Jagad.
Waaaaahhhh. Novel ini benar-benar menghanyutkan para pembacanya. Ga pernah kerasa kalau novel ini memiliki tebal lebih dari 300 halaman. Ceritanya yang unik, seru, dan selalu membuat penasaran benar-benar menjadi sebuah packaging yang menyenangkan dan cukup mengenyangkan. Gaya bahasa yang ditampilkan sederhana, tanpa dipaksa untuk terlihat mahal. Tapi karena kesederhanaannya itulah novel ini menjadi sangat mewah. Mbak Tia juga tidak memberikan kisah cinta yang rumit. Cukup dengan kisah sederhana namun banyak makna yang terkandung di dalamnya. Overall, I’ll give all my stars to this book.
Kalau dari tokoh, jelas aku suka Paras. Di tengah ketidaknyamanan yang mengitarinya, ia masih berusaha untuk tetap tersenyum, tetap menjadi istri yang baik bagi Jagad dan semuanya ia lakukan karena ia sangat mengidolakan Jagad. Dan Nadia, pacar Jagad, sangat berbanding terbalik dengannya. Nadia menginginkan Jagad karena ia adalah anak seorang pengusaha sukses dan ia tahu bahwa Jagad pun akan menjadi pengusaha yang sukses pula.
Bagi para pecinta novel roman, this book is highly recommended. Menyajikan kisah cinta yang baru dan unik. Selamat membaca!

Salam resensor,
Ninda

0 responses:

Post a Comment

 

Galerie des Livres Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos